5 Pesepakbola Spanyol Cemerlang di Liga Inggris

Posted on

5 Pesepakbola Spanyol Cemerlang di Liga Inggris

5 Pesepakbola Spanyol Cemerlang di Liga Inggris – Sepak bola Spanyol terkenal kerap memasok para pemain terbaiknya ke segala penjuru Eropa, tidak terkecuali ke Liga Inggris . Malah, mereka merupakan salah satu punggawa kunci di klub-klub dari Britania Raya itu. Banyak yang berpendapat jika punggawa Spanyol takkan cocok menggunakan gaya kick n rush Liga Inggris. Namun, ternyata pandangan itu dapat dipatahkan. Juan Mata contohnya, seusai hijrah ke Chelsea dari Valencia dengan harga transfer 23,5 jt poundsterling pada tahun 2011, Mata bermain special dengan 2 kali mendapat penghargaan Player of the Year klub. Seusai bergabung ke MU, Mata pun tetap saja bermain bagus. Di sana, dia telah memenangkan bermacam gelar, salah satunya ialah titel Liga Europa, menambah penghargaan Liga Champions yang sebelumnya pernah diraih bersama dengan Chelsea.
Tidak hanya Mata, ada 5 pesepakbola Spanyol paling baik yang berlaga di Liga Inggris. Siapa sajakah? Berikut daftarnya:

David De Gea – Pembangunan kembali dan perbaikan yang sudah dilakukan Manchester United (MU) akhir-akhirini membikin klub semakin terpuruk, berbeda jauh dari masa Alex Ferguson. Namun, terdapat satu nama yang menjadi bintang di tengah kegelapan, yaitu David de Gea. De Gea menghabiskan awal kariernya dengan tidak mengesankan. Dia dicemooh oleh kritikus didalam beberapa tahun pertamanya, tetapi segera berkembang dan menjadi idola. Malah, MU musti kerja keras untuk menahan kepergian kiper Timnas Spanyol tersebut ke Real Madrid. Dia dapat dikatakan kiper terbaik di Inggris sekarang ini.

Xabi Alonso – Xabi Alonso selalu mempunyai ketenangan ketika kuasai bola. Alonso mengganti tren gelandang di Inggris jadi lebih memegang peran permainan. Dirinya sangat menikmati perannya sebagai playmaker yang dalam. Bola-bola panjang sangat istimewa dan sering membuat decak kagum para suporter. Alonso merupakan salah satu gelandang terbesar masa modern. Saat perkuat Liverpool, dia hampir memenangi semuanya, antara lain Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super Eropa.

Fernando Torres – Karier El Nino menjadi 2 bagian epik di Inggris. Bersama dengan Liverpool, untuknya menghasilkan gol layaknya hobi. Tetapi, pada saat di Chelsea, menghasilkan gol adalah pekerjaan yang begitu berat baginya. Ketika berada di puncak penampilan tidak ada yang dapat menghentikan Fernando Torres. Dia mempunyai kecepatan dan kemampuan untuk membodohi Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di Old Trafford. Dia menghasilkan 81 gol didalam 142 performa bagi tim dari Merseyside. Namun untk Chelsea, dia hanya menghasilkan 45 gol didalam 172 penampilan.

Cesc Fabregas – Sebuah produk dari La Masia, Cesc Fabregas mengantar keistimewaan lini tengah Spanyol ke tanah Inggris. Seusai mengawali karier profesionalnya bersama dengan Arsenal, Fabregas menghabiskan hari-harinya secara menakjubkan dan membuat kesempatan sesuka hati. Fabregas memang tak mempunyai fisik kuat semacam para pesepakbola lain di liga itu. Tetapi, dia menghandalkan taktik yang istimewa. Mantan pesepakbola Barca itu merupakan salah satu individu yang paling banyak memperoleh gelar. Fabregas sejauh ini sudah memenangi 2 gelar liga, 1 Piala Dunia Klub, 2 Piala Eropa, dan 1 Piala Dunia. Disamping itu, Fabregas pun sempat jadi Punggawa Terbaik Liga Inggris di musim 2007-2008. Sekarang ini, di Chelsea, dia pun menjadi salah satu jantung permainan tim Antonio Conte.

David Silva – Silva ialah seorang pemain yang gemar mengelilingi di tiap sisi lapangan. Kedatangannya membatu Manchester City menyisir penjagaan lawannya. Bekas pemain Valencia itu bertipikal gelandang dengan gaya Spanyol yang diberlakukan di Inggris. Umpan-umpan matang dan pergerakan yang cepat membuka teman setimnya masuk dan mengoptimalkan celah di penjagaan lawan. Saat ini Silva telah memasukki musim ke-8 bersama dengan Manchester City. Pemain berumur 31 tahun itu sudah memenangi Liga Inggris 2 kali dan pada musim lalu mengungguli Sergio Aguero jadi pemain paling baik Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published.